Polres Prabumulih Siagakan 246 Personil untuk Pengamanan Pilkada

Andes Purwanti. (foto-istimewah)

Prabumulih, KoranSN

Selama tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Polres Prabumulih akan menyiagakan 246 personil kepolisian.

Kapolres Kota Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, Selasa (20/2/2018) menyatakan, Polres Prabumulih siap untuk melakukan pengamanan penuh pada saat pelaksanaan pilkada nanti.

“Untuk mengawal pelaksanaan Pilkada yang berintegritas, damai dan aman, kita sudah menyiapkan 246 personil, baik bersifat stand by maupun mobile,” katanya.

Ia memastikan, jajaran kepolisian yang dipimpinnya akan menjaga netralitas, dan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. Hal ini sesuai dengan komitmen dan fakta integritas yang dibuat dan disetujui di intern kesatuan Polri.

Baca Juga :   50.371 KPM di Muara Enim Segera Terima Bantuan Pangan CBP

“Kita akan menjaga netralitas, dan hanya mengedepankan keamanan pada Pilkada serentak tahun 2018 ini. Guna memastikan netralitas itu, kita telah membuat fakta integritas di intern Polri sendiri, khususnya di Polres kota Prabumulih,” ujar Andes.

Ia mengatakan, dengan netralitas tersebut, anggota kepolisian harus bisa menempatkan diri dengan tidak memilih ataupun menyuruh memilih.

“Jika ada anggota kepolisian yang berpolitik praktis, akan diberi peringatan keras serta diberikan sanksi disiplin yang tegas,” pungkasnya. (and)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!