Polres Sumenep Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Pantai Kundang Wetan



Wakapolres Sumenep Kompol Arif Mahari memimpin apel pada acara penanaman 1.000 pohon manrove di Pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023). (Foto-Antara)

Sumenep, KoranSN

Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023), menanam sebanyak 1.000 pohon mangrove di Pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung, sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi pantai di wilayah itu.

“Selain untuk melestarikan ekosistem laut di pesisir pantai, yakni mencegah abrasi pantai, penanaman 1.000 pohon mangrove ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps Brigade Mobile (Brimob) HUT Ke-73 Korps Kepolisian Air dan Udara (Polair),” kata Wakil Kepala Polres Sumenep Kompol Arif Mahari.

Baca Juga :   Kementerian ATR/BPN Upayakan Pendaftaran Tanah Ulayat Lewat PTSL

Wakapolres memimpin langsung penanaman pohon mangrove itu bersama puluhan personel polisi dari Polres Sumenep, Polsek Saronggi, Brimob dan Polair Sumenep, serta Dinas Lingkungan HIdup (DLH) Pemkab Sumenep.

Dengan menjaga kelestarian mangrove di pesisir pantai, maka ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi.

“Abrasi pantai yang terjadi selama ini, karena di pesisir tidak ada lagi pohon, sehingga ombak langsung menghantam tepi pantai, kemudian longsor,” katanya.HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ternate, KoranSN Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara membangun infrastruktur jalan di tiga desa di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!