Polresta Kerahkan Ribuan Personil Amankan Pilkada Kota Palembang

Suasana apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Kota Palembang. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang, menurunkan 1.118 personil untuk pengamanan Pilkada 2018 Palembang dengan sandi OPS Mantap Praja Musi 2018.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono mengatakan, dari 1.118 personil itu dibagi menjadi beberapa satuan tugas (Satgas). Di antaranya Satgas Deteksi, Satgas Preventif, Satgas Walkat. Masa tugas sendiri berdurasi selama 6 bulan mulai dari sekarang dengan tahapan-tahapan yang telah disusun.

“Dalam operasi ini kami diback-up pihak TNI (AL, AD, AU), instansi pemerintah kota seperti Pol PP, Dishub, PBK. Kemudian dari komponen masyarakat seperti Senkom,”ujar Kombes Wahyu, Jumat (05/01).

Baca Juga :   Tangkap Buaya Muara, Warga Geram BKSDA Lambat Respon

Dikatakan Wahyu, adapun sasaran dalam pengamanan ini yakni tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada, pengembangan logistik Pilkada serta pengamanan terhadap masyarakat.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono saat memeriksa kesiapan personil dalam pengamanan Pilkada Kota Palembang.

“Kita akan berupaya secara maksimal untuk mengamankan Pilkada ini. Untuk target pengamanan yang rawan kita akan lakukan maping juga nantinya, saya harapkan juga kepada yang bertugas untuk mempertajam deteksi (pengamanan),” ungkapnya.

Kepada para anggotanya, Wahyu berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Baca Juga :   23 Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Sembuh

“Saya harapkan semuanya bekerja dengan baik, profesional, humanis dan tetap netral. Sekecil apa pun informasi jangan dianggap remeh kalau berkaitan dengan Pilkada,”terangnya.

Adapun apel gelar pasukan itu diikuti 1.135 orang dari beberapa institusi yakni Polresta Palembang, TNI, instansi Pemerintah Kota Palembang (Pol PP, PBK, Dishub) kemudian komponen masyarakat. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Berikan Remisi Khusus Hari Anak Nasional Kepada 94 Anak Binaan

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan sebanyak 94 anak binaan mendapatkan remisi khusus …

error: Content is protected !!