Polri Ungkap Kekejaman Anggota Muda KKB Distrik Sugapa Intan Jaya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Polri mengungkap kekejaman salah satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rufinus Tigau yang tewas setelah terlibat kontak tembak dengan Satgas Nemangkawi di Kampung Jalai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua,  Senin (26/10/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono melalui keterangannya di Jakarta, Kamis (29/10/2020) menjelaskan, bahwa kelompok Rufinus sudah menjadi target pengejaran TNI-Polri. Hal itu karena KKB di wilayah Jalai kerap membuat resah masyarakat.

“Rufinus Tigau merupakan anggota KKB. Kelompok bersenjata ini memang membuat resah masyarakat di kampung Jalai. Suka merampas harta masyarakat bahkan tak segan untuk membunuh,” kata Brigjen Awi.

Baca Juga :   Sabu Senilai Rp 1 Milyar Gagal Beredar di Palembang

Awalnya Rufinus dan keluarga termasuk Katolik taat di kampung tersebut, yang kemudian berlawanan pihak dengan keluarga karena paksaan KKB.

Awi membeberkan fakta soal kekejaman Rufinus dari pihak keluarga yakni ayah tirinya yang bernama Antonius Abugau. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Minta MA Konsisten Dalam Memutus Perkara Korupsi

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Mahkamah Agung (MA) konsisten dalam memutus kasus korupsi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.