Polsek Makarti Bekali Linmas

Kapospol Air Brigpol Andi Setiyawan dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Makarti Jaya menyelenggarakan Pembinaan Linmas di Kantor Camat Air Salek, Kamis (14/11/2018). (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan tugas anggota Linmas, Kapospol Air Brigpol Andi Setiyawan dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Makarti Jaya menyelenggarakan Pembinaan Linmas di Kantor Camat Air Salek, Kamis (14/11/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 anggota Linmas yang ada di tiap desa di wilayah Kecamatan Air Salek.
Pada kesempatan itu, Kapospol Air Brigpol M.F Gumelar menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota Linmas desa yang ada di Kecamatan Air Salek yang sempat hadir pada acara tersebut.

Dikatakannya, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggungjawab bersama antara aparat keamanan dengan masyarakat. Linmas sebagai ujung tombak pencipta keamanan di desa sangat diharapkan peran sertanya demi keamanan desa masing-masing.

Baca Juga :   KPUD Lahat Dijaga Ketatat Petugas Keamanan

“Perlindungan masyarakat (Linmas) sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 10 Tahun 2009 merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana,” kata dia.

Hal itu ujar dia, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana,serta ikut memelihara keamanan,ketenteraman, dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Linmas yang merupakan ujung tombak mitra Polri di masyarakat diharapkan mampu turut serta menjaga keamanan, sehingga keamanan ditingkat Desa bisa terjaga. Kalau ditingkat desa sudah ada linmas yang mampu menjaga situasi tetap aman, saya yakin wilayah kita akan selalu terjaga,” tutur dia.

Baca Juga :   Muara Enim Raih Penghargaan KIP

Sementara itu, Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono mengatakan, sangat mengapresiasi yang hadir dalam pelatihan dan pembinaan tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di tiap desa.

“Semoga sarana kontak ini mampu menjadikan motivasi bagi anggota linmas untuk terus membantu pihak Kepolisian menjaga keamanan Desa,” imbuh Kapolsek. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BAZNAS Muba Raih Predikat Lembaga Terbaik di Tingkat Provinsi Sumsel

Sekayu, KoranSN Prestasi membanggakan terus diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H …