Poltekkes Kemenkes Palembang Terus Tingkatkan Fasilitas Munuju Re Akreditasi yang Lebih Baik









Direktur Poltekkes Palembang dan jajaran berfoto bersama para purnabakti pensiunan Poltekkes. (Foto-foto/Ferdinand/Koransn)

SALAH satu perguruan tinggi kesehatan negeri di Kota Palembang, yakni Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan Kota Palembang, saat ini tengah meningkatkan fasilitas guna menuju re akreditasi lebih baik pada jurusan Diploma Tiga (D3) Farmasi dan D3 Analis Kesehatan.

Pembantu Direktur II Poltekkes Palembang, Muhammad Taswin melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Umum (Adum), Oktavianus mengatakan, saat ini jurusan Analis Kesehatan dan Farmasi, sebenarnya sudah mendapat akreditasi C. Namun, pihaknya sudah mengajukan re akreditasi kepada Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (Lamptkes), dengan harapan mendapat nilai akreditasi yang lebih baik, misalnya B maupun A.

Baca Juga :   Mahasiswa dan Pemuda Ujung Tombak Indonesia Lakukan Perubahan

Menurutnya, guna mendapatkan nilai re akreditasi lebih baik pada kedua jurusan tersebut. Pihaknya sudah memenuhi persyaratan, serta mengikuti standar akreditasi yang ditentukan dari Lamptkes. Dimana, pihak kampus sudah meningkatkan fasilitas seperti, gedung analis kesehatan berlantai lima, yang memiliki laboratorium, ruang pejabat baik kepala jurusan (Kajur) maupun ruang dosen dan TU, serta ruang partisipasi antar dosen, begitu juga dengan gedung Gizi dan farmasi.

“Dokumen, sarana prasarana, SDM serta visi tasi sudah kita penuhi dan diajukan dengan harapan nilai bisa lebih bertambah. Badan Layanan Umum (BLU) di bidang pendidikan, pelayanannya semakin hari juga terus kita tingkatkan, dari tenaga pendidik yang uptodate. Jadi, dengan nilai akreditasi minimal B, bisa mempermudah alumni untuk mencari kerja, karena kita dikenal lebih unggul daripada perguruan tinggi kesehatan lainnya di Palembang,” ungkapnya usai upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kampus Poltekkes Palembang Jalan Imail Marzuki, Senin (13/11).

Baca Juga :   Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Sementara, Ketua Jurusan Farmasi Poltekkes Palembang, Dra Ratna Ningsih MKes mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengajukan re akreditasi, dimana sebelumnya Jurusan Farmasi sudah terakreditasi pada tahun 2015 dari Kemenkes. Namun, setelah urusannya pindah ke Kemendikbud yang langsung terakreditasi peringkat C dari Lamptkes.

Direktur Poltekkes saat menyerahkan cinderamata kepada purnabakti pensiunan Poltekkes Palembang.











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

Palembang, KoranSN Suasana lebaran Idul Fitri 1445 H juga semarak dirayakan tak terkecuali di Lapas …

error: Content is protected !!