Poltekkes Palembang Tambah Gedung Baru

DALAM upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) Palembang membangun gedung baru yang terletak di Jalan Sukabangun I Nomor1159 Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami Palembang Sumsel.

Dibawah kepemimpinan Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, drg Hj Nur Adiba Hanum MKes direncanakan gedung yang dibangun lima lantai tersebut akan digunakan untuk Jurusan Gizi Poltekkes Palembang.

Pembantu Direktur II Poltekkes Kemenkes RI Palembang, Muhhamad Taswin, SSi Apt MM melalui Ka Subag Adum Poltekkes Palembang, Oktavianus BTH SKM menjelaskan, gedung yang saat ini baru dimulai tahap pembangunannya berada dalam satu lingkungan dengan Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Palembang. Sehingga ditargetkan pembangunan yang akan selesai akhir tahun ini dapat digunakan mahasiswa Jurusan Gizi untuk proses belajar dan mengajar.

Baca Juga :   Fitrianti Agustinda Serahkan Penghargaan Kepada Camat Terbaik Kota Palembang

Dikatakannya, gedung lima lantai tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas ruang belajar, ruang laboratorium, ruang perpustakaan, ruang dosen, ruang pegawai dan ruang rapat. Dengan fasilitas lengkap maka mahasiswa dapat belajar dengan nyaman di gedung yang lebih representatif. Karena selama ini mahasiswa Jurusan Gizi masih menggunakan gedung lama satu area dengan mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan.

“Setidaknya dalam satu area ada 4 jurusan dengan konsep kampus terpadu sehingga lebih memudahkan untuk memonitoring antara jurusan satu dengan jurusan lainnya. Semoga saja kedepan di Kampus Analis dan Gizi akan bertambah lagi gedung baru, minimal ada 2 gedung baru sehingga ada 4 jurusan dalam kampus tersebut,”harapnya.

Baca Juga :   Kodam II/Swj Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

Penambahan gedung baru menurutnya merupakan upaya Poltekkes Kemenkes RI Palembang untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang berkualitas bagi perkuliahan serta proses belajar mengajar dosen dan mahasiswa yang ada di Poltekkes Kemenkes RI Palembang. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Butuh Lima Kendaraan Dinas, Bawaslu Palembang Minta Bantuan ke Pemkot

Palembang, KoranSN Guna memaksimalkan kinerja selaku badan pengawasan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang …