Poltekpar Palembang Targetkan Terima 1000 Mahasiswa Baru









Direcrtor Palembang Polytechnic Of Tourism, Dr Zulkifri Harahap saat memaparkan rencana membuka jurusan baru di Poltekpar Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang akan memiliki satu program studi baru pada tahun 2018 mendatang dengan menargetkan menerima mahasiswa baru (Maba) 1000 orang.

“Kami saat ini sudah memiliki 4 program studi (Prodi) seperti Divisi Kamar (D3), Tata Hidang (D3), Seni Kuliner (D3) serta Pengelolaan Konvensi dan Acara (D4). Kami juga rencananya tahun depan akan ada satu program baru yaitu, Sportilizion. Pada tahun 2016 dan 2017 mahasiswa kami kurang lebih ada 600 orang, jadi pada tahun depan kita optimis mahasiswa yang masuk ke sini bisa mencapai 1000 orang,” ungkap Direcrtor Palembang Polytechnic Of Tourism, Dr Zulkifri Harahap, Dipl MM Par, Senin (4/12/2017).

Zulkifri mengatakan, dengan adanya tambahan satu studi baru ini, pihaknya akan memberikan penguatan khususnya pada sport events. Kemudian, Poltekpar ini disipakan juga untuk menyambut Asian Games 2018 dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki untuk mensukseskan Asian Games.

Menurut Zulkifri, Poltekpar akan melakukan penguatan sebagai Poltekpar pariwisata pertama di Sumsel dan dunia yang mengajukan jurusan Sportilizen.

“Dengan adanya studi baru dan menggandeng institusi internasional maka Poltekpar Palembang ini akan menjadi yang pertama di dunia,” ujarnya.

Baca Juga :   Harnojoyo: Negara Bagus Tergantung Dari Generasi Muda

Zulkifri menambahkan, pihaknya berharap kepada mahasiswa Poltekpar bisa memberikan kontribusi tidak hanya saat Asian Games saja tetapi juga event-event berskala internasional, khususnya di bidang sport nantinya.

“Saya optimis dengan SDM yang ada saat ini bisa mensukseskan Asian Games. Karena mahasiswa kami sudah dilibatkan di berbagai event sukses yang telah dilaksanakan seperti festival sriwijaya dan musi tribuation,” tuntasnya. (rgn)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Berhasil Raih 16 Penghargaan Selama jadi Pj Walikota, Ratu Dewa Apresiasi Seluruh ASN

Palembang, KoranSN Semangat dan ketulusan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa dalam masa jabatannya selaku …

error: Content is protected !!