Pompa Distribusi IPA III Rusak

iilustrasii-air PDAM Mati

Lahat, SN

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lematang, Ir Effendi Kromo melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum, Syafei SH membenarkan, mulai Sabtu (30/5) pompa distribusi PDAM IPA III mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa dialirkan ke pelanggan.

“Pompa sudah mulai rusak Sabtu (30/5) kemaren, hingga Selasa (2/6), sehingga air PDAM yang dialirkan ke rumah pelanggan mengalami gangguan,” katanya, ditemui, Selasa (2/6).

Ia menyebutkan, pihaknya telah mengadakan upaya perbaikan terhadap pompa tersebut, sebenarnya, idealnya ada dua pompa distribusi, akan tetapi, semuanya rusak.

“PDAM Tirta Lematang telah mengajukan usulan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cipta Karya dan Tata Ruang, oleh sebab itu, agar sekiranya pada 2015 ini dapat direalisasikan,” ulas Syafei kepada wartawan.

Baca Juga :   Tunggakan Listrik di 4 Kecamatan di Banyuasin Sisakan Rp 6,3 Miliar

Titik distribusi?”Kapling Bandar Jaya, Penghijauan, Prumnas I, II dan III, Perumahan arkomba, rafika, revari, kemudian, prumnas lembayung, lembayung, Kota Baru, Aspol, Kemala dan sekitarnya,” tukasnya.

Senada, Kepala instalasi pengolahan air minum (IPA) III, Aman Aku Rela mengungkapkan, memang kondisi pompa distribusi idealnya dua, akan tetapi, hanya satu, sedangkan satu lagi rusak.

“Pengoperasiannya sendiri dimulai 06.30 WIB-23.00 WIB, kalau ada dua pompa, dipastikan dapat bergantian penggunaannya, kalau saat ini tidak ada yang standby,” paparnya.

Ia menuturkan, dirinya meminta kepada Pemda untuk segera merealisasikan pengadaan pompa distribusi, sehingga mampu beroperasi secara maksimal.

Baca Juga :   Jalan Rusak di OKI Ancam Distribusi Logistik Pemilu

“Karena itu, PDAM Tirta Lematang memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan kepada seluruh pelanggan,” tandas Aman Aku Rela. (fiz)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kapolda dan Kapolres Muara Enim Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Muara Enim, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.