Porprov 2019, AFKAB Muba Pasang Target Kawinkan Medali Emas

Tim Fusal Kabupaten Musi Banyuasin saat foto bersama. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Palembang, KoranSN

Tim Fusal Kabupaten Musi Banyuasin menargetkan mampu mengawinkan medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Sumsel yang diselenggarakan di Kota Prabumulih, November mendatang.

Target dinilai sangat realistis mengingat berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari peningkatan fisik, skill, hingga penongkatan mental para pemain agar dapat tampil maksimal di ajang dua tahunan tersebut.

“Status kita adalah juara bertahan tim putra dan putri dalam Porprov sebelumnya. Ini prestasi yang harus kita pertahankan, target kita tetap sama mengawinkan medali emas,” ujar Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Muba, Akhmad Toyibir, didampingi Wakil Ketua AFKAB Imron, saat dibincangi usai para pemain menggelar latihan, Minggu (20/10).

Baca Juga :   Kemenristek All Out Dukung Realisasi BBN di Muba

Kedua tim, baik putra dan putri, kata Toyibir, telah melakukan berbagai pertandingan uji coba dan menggelar Training Center (TC), merupakan bagian dari persiapan mulai dari melatih kekompakan, fokus, dan pembekalan.

TC yang digelar, lanjut Toyibir, berpusat di Kota Palembang, tepatnya di Boom Futsal Rambang Palembang, dimulai sejak awal September hingga menjelang Porprov. Dimana satu tim putra terdiri dari 14 orang pemain termasuk cadangab dan tim putri sebanyak 14 orang itu beserta pemain cadangan.

“Hari ini juga kita langsung memberikan gaji dan langsung tanda tangan kontrak kepada para atlet. Hal ini dilakukan lebih awal agar mereka bisa lebih giat lagi berlatih dan selalu termotivasi untuk menjadi juara,” kata dia.

Baca Juga :   Berkat Bawa Gambo Jadi Trend Fashion

Sementra itu staf khusus Bupati bidang olahraga, Ahmad Haris menambahkan, pihaknya memberikan support penuh terhadap tim futsal Muba. Apalagi tim ini mulai menunjukkan eksistensinya lewat prestasi.

“Saya yakin tim futsal Muba kembali mendulang emas seperti sebelumnya, kita harap demikian. Ini sesuai visi dan misi Bupati Muba yang konsen terhadap pembinaan olahraga yang baik di Bumi Serasan Sekate,” tandas dia. (tri)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Konversi BBM ke BBG, Ratusan Nelayan Muba Diverifikasi Kementerian ESDM

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perikanan berhasil mengajukan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.