Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

PPE Sumatera Evaluasi Titik Pantau

Pagaralam, KoranSN.com – Tim Penilai Adipura dari Region Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup, melakukan penilaian tahap dua (P2) di sejumlah titik pantau Adipura, tersebar di lima kecamatan di Pagaralam.

”Penilaian sejumlah titik pantau tahap dua ini sudah dilakukan sejak Sabtu lalu oleh tim pusat dari PPE Region Sumatera dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel, beserta LSM,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Pagaralam, Drs. Agus Ahmad, dikonfirmasi, Selasa (12/5).

Dia juga menyebutkan, penilaian tahap dua ini merupakan evaluasi terhadap hasil P1 beberapa waktu lalu. ”Pada penilaian pertama, sedikitnya 65 titik pantau yang dinilai tim pusat. Di P2 ini, tim didampingi BPLH Kota Pagaralam melakukan evaluasi terhadap sejumlah titik pantau, apakah sudah dilakukan pembenahan untuk meningkatkan penilaian,” ujarnya.

Baca Juga :   Gunung Dempo Keluarkan Dua Kali Vulkanik Dalam

Sejak Sabtu (9/5) lalu sejumlah titik pantau yang dilakukan penilaian lanjutnya, seperti fasilitas publik (sarana umum,red) diantaranya jalan protokol, rumah sakit, terminal, pasar hingga mengecek kondisi pemukiman warga, termasuk kompleks perumahan.

”Hari ini (kemarin,red), tim penilai akan menilai titik pantau di sekolah-sekolah yang ada di Pagaralam,” katanya.

Sebelumnya, di sejumlah titik pantau memang masih ada terdapat kekurangan, namun saat ini sudah dilakukan pembenahan. Salahsatunya penambahan bak sampah, penyulaman bibit pohon, tebas bayang di sejumlah jalan-jalan utama yang menjadi titik pantau. Bahkan termasuk kebersihan di kantin sekolah-sekolah.

Baca Juga :   Sengketa Lahan Satu Warga Tertembak, Polisi Amankan 10 Orang

Sejauh ini upaya pembenahan di sejumlah titik pantau telah dilakukan. Hal ini tidak lain untuk mendongkrak nilai yang telah diraih pada P1 Adipura beberapa waktu lalu. ”Pembenahan sudah kita lakukan dengan berkoordinasi sejumlah instansi yang ada, dengan harapan nilai di P2 ini nanti lebih baik, dan sesuai dengan harapan Pagaralam lolos di P2 nanti,” ungkap dia. (asn)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Kades Embacang Baru Ilir Turun Tangan Bersihkan Lingkungan

Muratara, KoranSN Kepala Desa (Kades) Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara turun tangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.