PPI dan KHL Ingatkan Warga untuk Tidak Membakar Lahan dan Hutan

Badan PPI dan KHL Sumsel foto bersama petugas MPA Desa Pelajau usai mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di kantor Desa Pelajau. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera Selatan, Badan Penanggulangan Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPI dan KHL) Sumsel mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

“Kita mengajak masyarakat bersama untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya dengan mensosialisasikan program pemerintah agar masyarakat tidak membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar. Kita mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah ini, apalagi khususnya di Sumatera Selatan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap staf PPI dan KHL Sumsel, Dwi Setyo saat mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di kantor Desa Pelajau yang melibatkan petugas Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Pelajau, Minggu (26/11/2017).

Baca Juga :   Baru Sehari Ngantor, DPRD Muratara Sudah di Demo Mahasiswa

Menurutnya, sosialisasi ini penting guna memberikan pemahaman tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Jadi perubahan iklim disini dalam artian bagaimana kita mencegah perubahan iklim yang di sebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan. Suhu panas bisa menyebabkan kebakaran, jadi dengan sosialisasi ini kita menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Sementara sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan disambut baik pemerintah Desa Pelajau. Menurut Kepala Desa Pelajau Edi Anhar, kebakaran hutan dan lahan butuh perhatian serius agar kedepan tidak terjadi lagi.

Baca Juga :   Petro PALI FC Berlaga Di Ajang Nasional

“Sosialisai ini sangat baik, kita dukung dan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di gerakan Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Pelajau akan kita realisasikan anggarannya melalui dana desa,” ungkapnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur …