PPP Incar Tiga Daerah di Pilkada Serentak 2018

Rizal Kennedi.

Palembang, KoranSN

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengincar tiga daerah untuk mengusung calon kepala daerah dari internal partai pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Selain memiliki basis suara yang kuat, di ketiga daerah tersebut, PPP memiliki kader potensial untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kennedi yang ditemui, Rabu (1/3/2017) mengatakan, ketiga daerah tersebut, yakni Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih dan Kabupaten Banyuasin.

“Seperti di Muara Enim kita punya kader yang juga Wakil Bupati saat ini, Nurul Aman, disana juga kita memiliki satu fraksi penuh, kemudian di Prabumulih, kita menjadi partai pemenang pemilu disana, dan kita harap kader kita Ahmad Palo yang juga Ketua DPRD Prabumulih untuk maju. Sementara di Banyuasin, kita akan dorong Ketua DPW kita, Agus Sutikno untuk maju,” beber Rizal.

Baca Juga :   Hasil Pemeriksaan Cakada Mengikat dan Tidak Ada Pemeriksaan Pembanding

Sebagaimana diketahui, di tahun 2018, Sumsel akan menyelenggarakan 9 pilkada serentak di kabupaten/kota dan satu pilkada gubernur. “Untuk daerah lain selain tiga daerah itu, tidak menutup kemungkinan kita akan berkoalisi dengan partai lain,” ujar Rizal.

Menurutnya, PPP sangat siap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Saat ini, PPP sudah melakukan muktamar, muswil bahkan sampai muscab di tingkat kecamatan. “Maret ini kita harap seluruh pengurus kecamatan hingga ranting sudah selesai semua,” ujar Anggota DPRD Sumsel ini.

Untuk pemilihan gubernur kata Rizal, hingga kini PPP belum menentukan kandidat untuk diusung. Namun, ia mengakui sudah ada komunikasi dengan sejumlah partai dan kandidat yang diyakini akan maju.

Baca Juga :   Warga Kecamatan IT III Antusias dengar Paparan Asian Games dari Gubernur

“Hingga hari ini kita belum menentukan siapa yang akan diusung. Namun yang jelas untuk Sumsel, figur yang diperlukan harus mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sudah dicapai oleh pak Alex (Noerdin) dan punya terobosan baru untuk kemajuan Sumsel,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Sinkronkan Program Strategis Provinsi dengan Kabupaten/Kota

Palembang, KoranSN Untuk mempercepat jalannya pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dibutuhkan komitmen …