Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Ziarah ke TMP Ksatria Ksetra Siguntang Palembang

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum melaksanakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Segenap prajurit dan PNS TNI AD yang bertugas di wilayah Garnizun Palembang, Jumat (28/12/2018) pukul 08.00 WIB melaksanakan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

Ziarah ini dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kodam II/Swj. Upacara ziarah rombongan ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi Bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Maksimalkan Gotong Royong, Pemkot Berencana Beli Ampibi

Dalam upacara ziarah rombongan kali ini, bertindak selaku pimpinan rombongan adalah Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), Danrem 044/Gapo, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj beserta para Pengurus Persit KCK jajaran PD II/Swj.

Upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan rombongan.

Baca Juga :   Dinkes Sumsel Pastikan Warga yang Diisolasi di RSMH Negatif Virus Corona

Selain itu juga dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela Bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya serta penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

Upacara ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan diikuti para peserta upacara serta pengisian dan penandatangan buku tamu. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TP PKK Sumsel Sinergikan Program Kerja Tahun 2021

Palembang, KoranSN Meskipun pandemi Covid-19 masih terjadi dan mempengaruhi seluruh lini kehidupan, tak terkecuali kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.