Pramuka Harus Jadi Pelopor Nilai Integritas dan Kesantunan

Asisten III Setda MUba, H Ibnu Saad saat membuka Tri Lomba Pramuka di Sekretariat Kwarcab Muba. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Gerakan Pramuka harus menjadi teladan perubahan mental. Gerakan pramuka harus mampu menjadi pelopor perwujudan nilai-nilai integritas, kesantunan, dan nilai-nilai luhur bangsa.

Hal ini diungkapkan Asisten III Setda Musi Banyuasin (MUba), H. Ibnu Saad saat membuka Tri Lomba Pramuka Penegak Pandega se-Kwartir Cabang Muba 2018, di Sekretariat Kwarcab Muba, Minggu (25/2/2018).

“Diharapkan melalui gerakan pramuka mampu membangun tunas-tunas muda agar memiliki watak, kepribadian, karakter, dan jati diri sebagai generasi muda yang tangguh,” harap Ibnu.

Baca Juga :   PHRZ 4 Tangani Kebocoran Sumur Migas RJA-54

Ia mengatakan, generasi muda yang tumbuh di era komunikasi modern, banyak yang tersebar di media sosial saat ini dapat berpotensi terjerumus pada tindak kekerasan, korupsi, tawuran, serta tindakan kriminalitas lainnya.

“Melalui gerakan pramuka kita buktikan bahwa kita bibit-bibit unggul, yang mampu menghadapi perubahan zaman. Karena bangsa kita bangsa yang besar, bangsa yang mampu menghadapi tantangan besar,” ungkapnya. (tri)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Balon Wako Alpian Resmi Menggandeng Safrudin Cawawako Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Kota Pagaralam periode 2024-2029, Balon Walikota dan Wakil …

error: Content is protected !!