Prediksi Tren Wisata Akhir Tahun dan Tips Liburan Jelang 2023





Queen of The South Resort, Yogyakarta. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Akhir tahun menjadi momen yang paling dinantikan pelancong untuk menyambut momen Natal dan Tahun Baru dengan liburan. Masyarakat pun mulai mempersiapkan rencana perjalanan liburan akhir tahun bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Vice President of Commercial and Marketing Pegipegi Ryan Kartawidjaja mengatakan dalam siaran resmi, Senin (21/11/2022), “Kami melihat antusiasme traveling jelang akhir tahun 2022 relatif baik. Oleh karena itu, travelers perlu merencanakan perjalanan akhir tahun mereka lebih awal agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan hemat biaya.”

Baca Juga :   Desa Wisata, "Hidden Gem" Destinasi Liburan di Negeri Sendiri

Booking lebih cepat bisa hemat 10 – 35 persen

Harga akomodasi dan transportasi jelang liburan akhir tahun akan lebih mahal dibandingkan periode biasa. Jadi, Anda bisa memesan lebih cepat agar pengeluaran bisa lebih berkurang.

Berdasarkan pengolahan data Pegipegi terhadap median harga hotel di 19 wilayah populer Indonesia, Pegipegi mencatat rata-rata kenaikan harga hotel saat high season 15 persen cenderung lebih mahal dibandingkan periode low season.

Yogyakarta menjadi wilayah yang memiliki kenaikan harga signifikan di semua kategori bintang hotel saat high season, yakni sebesar 36 persen. Sementara itu, Jakarta menjadi wilayah populer yang mengalami kenaikan harga terendah di semua kategori bintang hotel dengan peningkatan sebesar 9 persen.

Baca Juga :   Dispar Kepri: Pengusaha Pariwisata Berharap Realisasi VTL

Sedangkan untuk tiket transportasi, seperti pesawat untuk liburan akhir tahun, diprediksi bakal meningkat sekitar 10 hingga 20 persen. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!