Presiden AS Joe Biden Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI Kepada Jokowi







Presiden Joe Biden berbicara dengan Presiden Joko Widodo setelah pertemuan bilateral di Glasgow, Skotlandia, pada 1 November 2021. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI kepada Presiden RI Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

“Bapak Presiden (Jokowi) yang terhormat, atas nama Amerika Serikat dan rakyat Amerika, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus,” demikian isi pesan Presiden Biden kepada Presiden Jokowi, menurut keterangan Kedubes AS yang diterima di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :   Sejumlah Ledakan Terdengar di Kiev dan Kota-kota Lain di Ukraina

Dalam pesannya, Biden mengatakan bahwa, sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, Amerika Serikat dan Indonesia merayakan tonggak peringatan kemerdekaan di tengah sejarah panjang bersama yang dibangun di atas visi yang mirip di antara kedua negara, yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” dan “E Pluribus Unum”.

E Pluribus Unum adalah semboyan atau moto Amerika Serikat. Kalimat itu diambil dari bahasa Latin dan secara harafiah berarti “Dari banyak menjadi satu”. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

China Keluarkan Peringatan Gelombang Dingin

Beijing, KoranSN Pusat Meteorologi Nasional China (NMC) mengeluarkan peringatan kewaspadaan terhadap gelombang dingin di berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!