Presiden Ceko Akan Beri Kehormatan Negara Kepada Presiden Ukraina



Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menghadiri wawancara dengan media asing di Kiev, Ukraina, Kamis (3/3/2022). (Foto-Antara/Reuters)

Praha, KoranSN

Presiden Ceko Milos Zeman, yang telah lama bersimpati kepada Moskow, mengatakan pada Senin (7/3/2022) pihaknya akan menganugerahkan kehormatan negara tertinggi kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy atas keberanian dan keteguhannya dalam menghadapi invasi Rusia.

Zeman telah mendukung hubungan yang lebih dekat dengan Rusia sejak ia menjabat pada 2013, tapi menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai “orang gila” pada awal invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari.

Baca Juga :   Azerbaijan Bebaskan 8 Tahanan Armenia Menjelang Mediasi

Rusia telah menghadapi sanksi keras dari negara-negara Barat sebagai pembalasan atas invasinya, yang disebut Moskow sebagai “operasi militer khusus” untuk melucuti senjata Ukraina.

Pada Senin (7/3/2022), pada upacara penghargaan negara yang tertunda terganggu dalam dua tahun terakhir oleh pandemi COVID Zeman menunjukkan dukungan untuk Ukraina dan rakyat negara itu saat “perang berkecamuk”. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kolombia Tangguhkan Pembelian Senjata dari Israel

Bogota, Kolombia, KoranSN Kolombia akan menangguhkan “semua pembelian senjata dari Israel”, demikian disampaikan Presiden Gustavo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!