Presiden Dorong Kemitraan ASEAN-AS Dalam Penanganan Perubahan Iklim



Presiden RI Joko Widodo menghadiri pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris di Departemen Luar Negeri AS, Washington DC, Jumat (13/5/2022) waktu setempat. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden RI Joko Widodo mendorong terjalinnya kemitraan antara ASEAN-Amerika Serikat dalam penanganan perubahan iklim dunia.

Dalam pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN dengan Wakil Presiden AS Kamala Harris di Departemen Luar Negeri AS, Washington DC, Jumat (13/5/2022) waktu setempat, Presiden Jokowi menyampaikan tiga poin penting terkait penanganan perubahan iklim.

Baca Juga :   Kemenperin Optimistis Pertumbuhan Industri 4 Persen Hingga Akhir 2021

“Pembiayaan iklim yang harus terpenuhi, kerja sama transisi energi diperkuat, dan investasi di ekonomi hijau harus ditingkatkan,” ujar Presiden dalam pertemuan yang khusus membahas isu perubahan iklim, transformasi energi bersih, dan infrastruktur yang berkelanjutan itu.

Terkait pembiayaan iklim, Presiden mendorong komitmen negara maju lainnya untuk memenuhi semua komitmennya dalam pencapaian NDC (Nationally Determined Contributions) secara global. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :
Baca Juga :   Pemberangkatan Jamaah Umrah Ditunda Hingga 2022

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Ambon Canangkan Bulan Imunisasi Anak 2022

Ambon, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Maluku, mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.