Presiden Jokowi Dorong Startup Berani Tangkap Peluang Sektor Pangan





Tangkapan layar – Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan sebelum membuka BUMN Startup Day di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (26/9/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong para pelaku usaha rintisan atau startup untuk berani menangkap peluang di sektor pangan yang dinilainya masih terbuka begitu lebar dan bahkan membesar karena krisis pangan dampak agresi militer Rusia ke Ukraina.

Pasalnya berdasarkan populasi startup Indonesia saat ini, hanya empat persen saja yang berkecimpung di sektor agrikultur, demikian disampaikan Presiden saat membuka BUMN Startup Day di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Harga LPG Non Subsidi Naik

“Masalah krisis pangan, urusan pangan ke depan ini akan menjadi masalah besar yang harus dipecahkan oleh teknologi dan itu adalah kesempatan, peluang, opportunity, dan agrikultur hanya empat persen (dari startup Indonesia -red),” kata Presiden dalam pembukaan yang disiarkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

Porsi empat persen itu masih tertinggal jauh dibandingkan sektor fintech yang mendominasi populasi startup Indonesia dengan 23 persen atau ritel sebesar 14 persen.

Presiden menjabarkan dalam sektor pangan terdapat setidaknya tiga aspek yang bisa disasar oleh para pelaku usaha rintisan Indonesia, yakni produksi, distribusi, dan pemasaran. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   The 1O1 Hotel Gelar Donor Darah





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lumajang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan stok pupuk bersubsidi untuk para petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!