Presiden Jokowi Paparkan Panduan AZEC Hadapi Perubahan Iklim



Presiden Joko Widodo berfoto bersama PM Jepang Fumio Kishida dan para pemimpinan negara lain saat akan menghadiri KTT AZEC di Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). (Foto-Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memaparkan sejumlah hal yang dapat dijadikan panduan Asia Zero Emission Community (AZEC) untuk menghadapi perubahan iklim di masa mendatang, salah satunya dengan pengakuan beragam jalur transisi energi.

Hal itu dikemukakan Presiden Jokowi saat menyampaikan pandangannya pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AZEC pertama yang digelar di Kantor PM Jepang, Tokyo, Senin (18/12/2023), sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca Juga :   Pemerintah Tunggu Pengumuman Arab Saudi Perihal Izin Umrah

“Setiap negara memiliki strategi transisi energi yang unik dan berbeda, karena disusun sesuai kondisi nasional. Indonesia sendiri memiliki Indonesian Way of Just Energy Transition melalui pengembangan EBT (Energi Baru Terbarukan) dan penguatan upaya dekarbonisasi,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sebagai negara hutan tropis terbesar ke-3 dunia telah melakukan sejumlah hal, mulai dari pengurangan emisi dengan tekan laju deforestasi dan degradasi hutan, serta mengembangkan potensi mangrove untuk serap karbon. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Kalimantan Timur

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah atau IJD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!