Presiden Sebut BLT El Nino Khusus untuk Warga Terdampak Kekeringan



Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (3/1/2024). (Foto-Antara/HO-Sekretariat Presiden)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino merupakan bantuan khusus bagi penerima manfaat yang terdampak kekeringan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam dialognya bersama sejumlah penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (3/1/2024).

Baca Juga :   Staf Khusus Wapres Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM

“Karena ini memang BLT khusus, tidak semuanya dapat, tapi tidak juga dipilihin, nggak juga,” ujarnya melalui Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden Jokowi pun menekankan bahwa BLT El Nino diberikan oleh pemerintah guna membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

“BLT El Nino itu memang untuk menutup adanya kenaikan harga di lapangan karena kemarin musim panasnya panjang,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Resmikan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah Kalimantan Timur

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo meresmikan pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah atau IJD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!