Presiden Sebut Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung Selesai April





Presiden Joko Widodo (tiga kanan) saat meninjau Proyek Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta, Senin (23/1/2023). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Sodetan Kali Ciliwung, yang bertujuan untuk mengatasi banjir di DKI Jakarta, akan selesai pada April.

“Sebentar lagi akan selesai. Mungkin ini April, insya Allah selesai, sodetan Ciliwung yang sudah berhenti enam tahun,” kata Jokowi saat meninjau Proyek Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Kalimantan Utara

Dia menambahkan selama 1,5 bulan terakhir, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membebaskan lahan untuk pembangunan sodetan tersebut. Dengan demikian, pengeboran untuk pengerjaan sodetan dapat dilanjutkan kembali setelah terhenti cukup lama.

Setelah pembangunan sodetan tersebut rampung, Jokowi meyakini luas lahan yang rawan tergenang banjir di Jakarta akan berkurang signifikan.

“Kalau sudah dibuka (Sodetan Ciliwung), (dengan status banjir) siaga IV, (Sodetan Ciliwung) itu akan mengurangi 33 meter kubik per detik, gede banget; kemudian kalau siaga I, 63 meter kubik per detik, gede sekali,” kata Jokowi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Anggota DPR: Program Rumah Swadaya Bisa Bantu Atasi Dampak Pandemi





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Angka Kemiskinan Yogyakarta Turun Menjadi 6,62 Persen pada 2022

Yogyakarta, KoranSN Angka kemiskinan penduduk di Kota Yogyakarta selama tahun 2022 turun menjadi 6,62 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!