Presiden: Tugas Universitas Ajak Mahasiswa Berani Coba Hal Baru



Tangkap layar – Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIII Tahun 2021 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/10/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan salah satu tugas universitas adalah untuk mengajak mahasiswa melakukan hal-hal baru, tidak hanya kegiatan monoton.

“Oleh sebab itu tugas universitas, tugas perguruan tinggi harus mengajak dan jangan membiarkan mahasiswa rutinitas, monoton, tidak berani mencoba hal-hal baru,” kata Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, saat memberikan pengarahan kepada peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII dan Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXIII Tahun 2021 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI.

Baca Juga :   Penikam syekh Ali Jaber Peragakan 17 Adegan Rekonstruksi

“Dan harus didorong mahasiswa untuk belajar di mana saja dengan siapa saja, tidak harus dengan para dosen, porsinya bisa diatur 30 atau 50 persen, tapi harus berani kita mulai,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi mencontohkan untuk menempatkan mahasiswa di perusahaan teknologi, agar mahasiswa belajar “hyperloop”, “space act”, “advanced robotics” karena kecepatan perubahan teknologi sangat cepat. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menko PMK Sebut Bali Masih Berstatus Darurat Bencana

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengemukakan Bali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.