Pria Ini Nekat Mencuri Motor Mantan Pacarnya





IMG-433497507460

Palembang, SN
M Yahya alias Miko (22), warga Lorong Prajurit Nagyu Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Kamis (4/6), diringkus anggota kepolisian Polsek Kemuning lantaran mencuri sepeda motor Honda Beat berwarna merah milik, Yunita (22) yang tak lain mantan pacarnya sendiri.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam dibalik jeruji sel tahanan Mapolsek Kemuning.

Dalam gelar tersangka dan barang bukti, Jumat (5/6), tersangka M Yahya alias Miko mengatakan, dalam melancarkan aksinya ia terlebih dahulu memancing korbannya agar membawa sepeda motor.

Setelah korban terbujuk rayuan tersangka, korbanpun dibawanya ke salah satu rumah temannya yang berada di kawasan Pasar Sekip Palembang.

“Ketika itu, saya membujuknya agar mau mengantarkan saya ke rumah salah satu teman saya. Setiba di rumah teman saya itu, korban saya tinggalkan. Modusnya, saya bilang ke mantan saya itu kalau saya hanya ingin kedepan sebentar,” katanya.

Baca Juga :   Mayat Pria Mengapung di Lebak Guhung Kemang Teluk Gelam

Masih dikatakan tersangka, setelah berhasil mengambil sepeda motor korban. Iapun langsung meluncur ke kawasan Kalidoni untuk menjualkan sepeda motor itu, kepada salah satu temannya seharga Rp 2,5 juta.

“Mungkin korban curiga dengan saya, lalu korbanpun langsung melapor ke polisi, hingga saya pun berhasil ditangkap. Saya nekat hendak menjual sepeda motor mantan pacar saya, karena saya sedang butuh uang,” tutupnya.

Kapolsek Kamuning AKP Handoko Sanjaya mengungkapkan, tersangka ditangkap menindaklanjuti laporan korban yang saat kejadian langsung melapor ke Mapolsek Kemuning.

“Lalu, kita lakukan pengejaran. Dari penyelidikan diketahui, tersangka sedang berada di kawasan Kalidoni. Setelah itu, kita langsung berkoordinasi dengan Polsek Kalidoni hingga tersangkapun berhasil ditangkap,” ungkapnya.

Baca Juga :   KPK Limpahkan Berkas Perkara Mantan Bupati Tabanan ke Pengadilan

Menurut Kapolsek, saat ini tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat Merah milik korban, telah diamankan di Polsek Kemuning.

“Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 372 KUHP,” tegas Kapolsek. (ded)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Mahfud MD Jelaskan Alasan Transaksi Rp 349 Triliun Diungkap ke Publik

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD buka suara soal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!