Prihatin! Sumsel Marak Peredaran Narkoba

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menunjukan barang bukti narkotika jenis ganja kering yang diamankan. (Foto-dok/Dedy/Koransn)

Oleh Dedy Suhendra

MEMPRIHATINKAN! Wilayah Sumsel saat ini marak dengan peredaran narkoba. Hal tersebut terungkap dari sejumlah kasus yang berhasil diungkap Polda Sumsel dan jajaran diantaranya; penangkapan terhadap tersangka penyelundupan 227 Kg Ganja dari Aceh, penjualan narkoba jenis sabu hingga penangkapan bandar sabu di kawasan Sungai Semilang Banyuasin oleh Direktorat Polair Polda Sumsel.

Dari pengungkapan kasus tersebut, menandakan jika perdaran narkoba saat ini bukan hanya di pusat kota saja melainkan telah beredar hingga ke plosok-plosok desa bahkan di kawasan perairan.

Pengguna narkoba bukan hanya kalangan remaja saja, bahkan telah menyentuh semua kalangan dan lintas generasi mulai dari ibu rumah tangga, orang tua hingga oknum lurah pun menjadi penggunannya. Seperti kasus yang diungkap jajaran Sat Res Narkoba Polresta Palembang belum lama ini, dimana oknum Lurah Lorok Pakjo Palembang ditangkap saat menggelar pesta sabu.

Baca Juga :   21 Warga Palembang Sembuh dari Corona

Guna mencegah dan memberantas peredaran dan pengguna narkoba tersebut, tentunya menjadi tugas semua pihak mulai dari; kepolisian, masyarakat, toko agama, toko masyarakat, instansi terkait, orang tua dan para guru dengan secara bersama-sama memerangi narkoba.

Bahkan maraknya peredaran narkoba di wilayah Sumsel membuat Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjadi ‘dongkol’ (kesal). Untuk itu Jenderal Bintang Dua ini berjanji akan menyikat habis jaringan narkoba di Sumsel.

Dikatakan Kapolda, untuk memberantas jaringan peredaran narkoba tersebut dirinya selaku Kapolda telah memerintahkan semua anggota kepolisian di Polda Sumsel dan Polres jajaran untuk memberantas narkoba secara tegas.

“Jujur saja saya ‘dongkol’ dengan peredaran narkoba, makanya saya perintahkan jajaran untuk sikat habis narkoba di Sumsel. Ini komitmen saya, dan akan saya sikat semuanya sampai ke akar-akarnya, saya yakin masyarakat Sumsel mendukung kita dalam memberantas narkoba ini,” tegas Kapolda.

Baca Juga :   Bantu Warga Tak Mampu, Feby Deru Bagikan 500 Nasi Kotak dan Sembako

Masih dikatakan Kapolda, secara geografis wilayah Sumsel hanya merupakan tempat lintasan para jaringan pengedar narkoba dalam menyelundupkan narkoba ke provinsi lainnya. Meskipun demikian, konsumsen narkoba di Sumsel dinilainya cukup lumayan.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dodi Reza Bakar Semangat Peserta LK II HMI Sumbagsel

Palembang, KoranSN Puluhan peserta Intermediate Training (LK II) Tingkat Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Himpunan …