Produksi Baja Mentah China Maret Merosot Tertekan Wabah COVID-19





Seorang karyawan memantau besi cair yang dituangkan ke dalam wadah di pabrik baja di Hefei, provinsi Anhui 9 September 2013. (Foto-Antara)

Beijing, KoranSN

Produksi baja mentah China turun lebih dari 6,0 persen pada Maret dari bulan yang sama tahun sebelumnya, karena kegiatan produksi di pabrik-pabrik terhambat oleh wabah COVID-19 dan pembatasan lingkungan, data dari biro statistik menunjukkan pada Senin (18/4/2022).

Produsen baja utama dunia itu menghasilkan 88,3 juta ton logam bulan lalu, turun dari 94,02 juta ton pada Maret 2021, kata Biro Statistik Nasional (NBS).

Baca Juga :   Pemerintah Gandeng Pelaku Konstruksi

Produksi harian rata-rata pada Maret mencapai 2,85 juta ton, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data NBS. Jumlah tersebut turun dari 3,03 juta ton pada bulan yang sama tahun lalu tetapi naik dari 2,68 juta ton pada Januari-Februari.

Pembatasan produksi di pabrik-pabrik baja utara yang bertujuan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara selama musim pemanasan musim dingin dan Olimpiade Beijing direncanakan berakhir pada pertengahan Maret, setelah dilaksanakan selama sekitar setengah tahun. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menhub: Arab Saudi Sepakati Pembukaan Penerbangan Umroh dari Kertajati

Jakarta, KoranSN Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia bersama Arab Saudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!