Program Kartu BLT dan UMKM, TPP ASN serta Infrastruktur Jadi Nilai Unggul Ishak – Yudha Dalam Debat Publik II





H Muchendi Mahzareki SE. (foto-maniso/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki–Yudha Pratomo Mahyuddin, Muchendi Mahzareki mengaku optimis mendapat tambahan suara pasca debat publik kedua, semalam. Indikasinya dapat dilihat dari program Ishak – Yudha yang mendapatkan respon positif dan berbeda dengan calon lainnya.

“Yakni program Kartu BLT dan UMKM, kemudian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk ASN serta perbaikan infrastruktur dalam jangka waktu satu tahun, merupakan keunggulan Ishak – Yudha yang berpotensi meningkatkan raihan suara,” ujar Muchendi, Jumat (22/6/2018).

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Demokrat Sumsel itu menjelaskan bahwa program Kartu BLT dan UMKM, fokus membantu masyarakat Sumsel yang hidup di tengah keterbatasan dan juga membantu wirausaha kecil untuk berkembang.

“Program inilah yang banyak dianggap masyarakat Sumsel sebagai keberpihakan Ishak – Yudha kepada masyarakat kecil. Dan juga merupakan program nyata yang sangat bermanfaat untuk membantu kehidupan sehari – hari masyarakat Sumsel,” kata Muchendi.

Sedangkan tujuan dari program TPP ASN, lanjut Muchendi sangat bermanfaat untuk meningkatkan good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik di Sumsel. “Mulai dari meningkatkan kualitas kinerja ASN, meminimalisir peluang korupsi dan menstimulus pengawasan publik,” imbuh Muchendi.

Sementara untuk program infrastruktur, lanjut Muchendi, paparan dari Ishak – Yudha dinilai paling konkrit atau tidak muluk – muluk. Karena didasari pengalaman Ishak yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum di Sumsel sebelumnya.

Baca Juga :   Warga Pulaurimau Bangga Kedatangan Ishak Mekki

“Jadi perbaikan infrastruktur jalan selama satu tahun di seluruh Sumsel itu terukur dengan pengalaman dan data yang jelas serta langkah program yang jelas,” terang Muchendi.

Meski begitu yang perlu diingat kata Muchendi adalah semua program ini diwujudkan dari APBD Sumsel Rp. 8 Triliun. Dengan perhitungan ke depan, Sumsel tidak menyelenggarakan event atau perhelatan yang memakan anggaran besar.

“Insyaallah masyarakat Sumsel akan mencoblos Ishak – Yudha nomor urut tiga pada 27 Juni nanti, demi mewujudkan Sumsel yang lebih baik lagi,” pungkas Muchendi. (awj)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …

error: Content is protected !!