Program Penilitian dan Pengembangan Pertanian Terpadu Segera Dijalankan



Drs Hamdan Zaini. (Foto-Istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Pemkab Empat Lawang segera menjalankan Program Penilitian dan Pengembangan Pertanian Terpadu. Program tersebut merupakan salah satu program unggulan Pemkab Empat Lawang untuk mewujudkan Kabupaten Empat Lawang makmur, aman, damai, agamis, nasionalis dan Indah (Madani).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang, Drs Hamdan Zaini, Senin (27/5/2019) “Untuk Lokasinya, kemungkinan besar ada di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo. Untuk Tepatnya, saya belum tahu karena masih dikaji,” ungkapnya

Menurut Hamdan, untuk menjalankan program ini, Pemkab Empat Lawang membutuhkan lahan dengan luasan sekitar 60 hektar. “Kita hanya mengajukan jumlah kebutuhan lahan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman atau Dinas Perkim. Nanti mereka yang membebaskannya dari masyarakat,” jelas Hamdan.

Baca Juga :   Dari Lahat Menerangi Sumatera Selatan

Lanjutnya, di atas lahan 60 hektar nantinya, akan didirikan tempat pelatihan dan penelitian berkaitan tentang pertanian secara umum. “Ada lahan percontohannya dan tempat pelatihannya juga,” terang Hamdan.

Di lokasi itu juga, seluruh produk unggulan pertanian di Kabupaten Empat Lawang, akan dikelolah dengan baik, sehingga memilki nilai tambah. Setiap produk unggulan dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten ini tentunya. “Saya berharap, program ini nantinya mendapat dukungan semua pihak. Sehingga tercapai tujuan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang, yakni menciptakan Empat Lawang Madani,” imbuhnya. (foy)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bed RS Lapangan Masih Kosong

PALI, koranSN Sebanyak 30 bed yang berada di Rumah Sakit (RS) Lapangan, RSUD Talang Ubi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.