Proklamasi dan Bagaimana Menjadikan Negeri Ini Dihargai





Proklamasi dan Bagaimana Menjadikan Negri ini Dihargai
FOTO/NET

JUTAAN rakyat Indonesia dalam hitungan jam saja akan memperingati hari Kemerdekaan RI ke-71 tahun. Banyak harapan, cita-cita, angan-angan dan keinginan rakyat Indonesia di tahun ini.

Kita semua rakyat Indonesia harus bersinergi dan bersemangat, walau di situasi sulit seperti saat ini. Memang, meski Pemerintahan terus meyakinkan bahwa kondisi ekonomi saat ini baik, tetapi masyarakat banyak yang merasakan betul bagaimana perjuangan untuk bertahan.  Inilah dasarnya, tentu perubahan dan kemudahan di semua bidang.  Intinya kapan lagi rakyat merasakan dari ungkapan bahwa Bangsa Indonesia kaya raya, saatnya minta ke pengambil kebijakan untuk memberikan sesuatu yang utuh dan berharga untuk semua khalayak.

Lalu, apakah Proklamasi kemerdekaan mampu menjadi sumber inspirasi yang mengangkat rakyat dari tekanan depresi melihat bangsa ini seperti terjerat dalam rawa persoalan yang banyak tak tuntas. Intrik tak henti, korupsi tak terputus, dan begitu banyak persoalan Negeri. Jawaban dari ungkapan ini, harus bisa. Rakyat harus tegak dan bersikap, kita jangan pernah kalah dengan kondisi yang tak nyaman. Perjuangan pejuang merebut kemerdekaan harus menjadi pedoman dan pelajaran bagi anak Negeri.

Baca Juga :   Di Ekonomi Sulit, Rakyat Harus Optimis

Pernyataan proklamasi  sendiri memiliki arti yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia.  Proklamasi merupakan titik puncak perjuangan pergerakan kemerdekaan, lepas dari belenggu penjajahan asing dan lainnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan proklamasi, Kita Bangsa Indonesia dapat menentukan hidupnya sendiri sesuai dengan harkat dan martabat, serta sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia. Dengan demikian proklamasi membawa perubahan yang besar dalam kehidupan Bangsa Indonesia.

Kita memang boleh saja mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan dan seremoni. Tapi itu saja tentu tidak cukup dan tidak penting, kalau tak disertai dengan sikap yang sungguh-sungguh untuk membesarkan Bangsa Indonesia. Saat ini kita sebagai generasi  penerus harus mengisi kemerdekaan yang telah di genggaman. Banyak cara yang dapat dilakukan  untuk memberikan pengahargaan kepada pejuang kita terdahulu.

Baca Juga :   Kedepan PR Sumsel Masih Banyak

Generasi kini sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang bermartabat,  harus bisa dan mampu menjaga nama baik bangsa dengan cara mau dan mampu bekerja lebih keras, disiplin dan bertanggung jawab serta loyal kepada Indonesia. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

Emery Akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Jakarta, KoranSN Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!