Protokol Kesehatan di Tengah Mulai Pulihnya Geliat Wisata



Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun terus mengingatkan agar pengelola objek wisata menerapkan protokol kesehatan COVID-19 guna menghindari adanya penyebaran dan penularan virus mematikan itu.

“Kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat dan pengelola objek-objek wisata menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan,” kata Direktur Pengembangan Destinasi II Kemenparekraf Wawan Gunawan pada acara Revitalisasi Destinasi Wisata di Pantai Melasti, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Seperti diketahui bersama, Provinsi Bali sebagai ikon pariwisata Indonesia berskala dunia mengalami dampak sangat serius akibat dampak pandemi COVID-19, sehingga pemangku kepentingan pemerintah daerah itu mulai mewacanakan untuk tidak semata-mata mengandalkan pariwisata menjadi satu-satunya andalan pendapatan daerah.

Baca Juga :   Dairi Tawarkan Wisata Iman di Taman Wisata Iman Sitinjo

Menurut Wawan Gunawan, penyedia pariwisata tak cukup hanya memberikan keindahan pemandangan alam, atraksi seni budaya, dan sarana pariwisata, namun yang esensial adalah memahami bahwa wisatawan saat adaptasi era baru akan berbeda dengan wisatawan sebelum pandemi COVID-19. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sejumlah Objek Wisata di Biak Kembali Beroperasi 100 Persen

Biak, KoranSN Sejumlah objek wisata di Kabupaten Biak Numfor, Papua, sudah kembali beroperasi secara penuh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.