Proyek Water Intake Ambruk



Ir M Supi. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Pasca ambruknya salah satu bangunan mega proyek Water Intek PDAM di Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Prabumulih Timur karena tergerus air Sungai Lematang mendapat perhatian serius dari Kadin PU Kota Prabumulih, Ir M Supi, Rabu (31/1/2018).

Diakuinya pembangunan tersebut menelan dana puluhan milyar dibangun saat Walikota Prabumulih dijabat Rachman Djalili MM. pihak Pihakya sudah terjun ke lokasi ambruknya salah satu dinding bangunan DAM PDAM tersebut. Bahkan sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM Kota Prabumulih.

Direktur PDAM, Iskandar SE mengatakan,pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Kementerian PU Jakarta Pusat untuk mengusulkan rehab bangunan tersebut. Karena anggaran proyek Water Intake PDAM yang dibangun pada tahun 2012 dananya dari APBN bukan dari APBD.

Sementara Pemkot Prabumulih pada tahun 2018 dikatakannya, merencanakan hanya membangun DAM di bantaran dinding sungai Lematang tersebut berdekatan dengan Water Intake yang tanah nya tergerus oleh air tidak sampai ke rumah warga.

“Bulan Juni atau Juli 2018 sudah kita bangun,” tandas nya.

Baca Juga :   11 Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim Ikuti KIPP 2021

Untuk diketahui ambruk nya DAM Proyek Water Intake beberapa hari yang lalu mendapat perhatian khusus dari pihak UNSRI dan Kapolda Sumsel. Kedua lembaga tersebut sudah menerjunkan tim nya untuk mencari sebab apa penyebab ambruknya DAM Proyek Water Intake tersebut. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Walikota Lubuklinggau Trisko Defriyansa Meresmikan Masjid Darul Arqam Muhammadiyah

Lubuklinggau, KoranSN Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Pengurus Daerah Muhammadiyah dan disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi …

    error: Content is protected !!