PSC 119 Dinkes Banyuasin Bantu Penderita Hernia





Atfan Surya Aditya pasien penyakit hernia. (foto-istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, Rabu (3/7/2019) mengunjungi Atfan Surya Aditya (16 bulan) warga Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin yang terkena pembelakan di kantong buah zakar sebelah kanan (hernia).

Kunjungan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, dr Masagus M Hakim diwakili Suparsih, Kasi Rujukan dan jaminan, didampingi petugas Pukesmas Betung Kota pimpinan Dr. Indah Daeryane M. Kes dan staf petugas PSC 119 Dinkes Kabupaten Banyuasin.

“Ini merupakan layanan kesehatan tanggap darurat bagi warga Di Kabupaten Banyuasin. Setelah mndapat perintah dari kepala dinas, kita langsung berkordinasi dengan Puskesmas terdekat dan langsung meninjau rumah orang tua dari pasien Atfan,” kata Suparsih.

“Kemudian petugas kita mengecek kondisi penyakit hernia pasien, karena kondisinya sudah membesar, pasien diberikan surat rujukan ke RSUD Banyuasin untuk penanganan lebih lanjut,” katanya lagi.

Selanjutnya, hari ini Kamis (4/7/2019), Tim PSC 119 Dinkes Banyuasin mendampingi Atfan Surya Aditya untuk dilakukan tindakan, mulai dari pemeriksaan kondisi kesehatan pasien, cek darah ke laboratorium dan rontgen.

Baca Juga :   Wagub Jateng: Program Desa Sejahtera Bisa Kurangi Kemiskinan

“Besok (5/7) rencananya akan dilakukan operasi,” kata Suparsih.

Eggy (23) orang tua dari Atfan mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Banyuasin, Puskesmas Betung kota, dan staf PSC 119 Dinkes Banyuasin yang sudah melayani dan menangani perobatan anaknya.

“Kami ucapkan terimakasih, semoga operasi yang akan dilakukan pihak RSUD Banyuasin bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir

Palu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan akses jalan Trans Sulawesi sudah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!