PSI PALI Terancam Sanksi







Santosa, SH (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Semua Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terancam terkena sanksi dengan sendirinya, lantaran tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) ke KPUD setempat.

Hal itu sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU), Pasal 67, 68, dan 71, yang memutuskan sanksi-sanksi bagi Partai Politik (Parpol) yang tidak menyerahkan LADK yang telah ditentukan batas waktunya, tanggal 23 September 2018 kemarin hingga pukul 18.00 WIB.

Anggota Komisioner KPUD Kabupaten PALI Devisi Hukum, Santosa SH mengatakan, bahwa PSI Kabupaten PALI tidak ada pemberitahuan, dan sebelumnya pihaknya juga sudah memberitahu secara tertulis dan melalui pesan whatsApp.

“Dari semua partai politik, hanya PSI yang tidak menyerahkan LADK, yang telah kita batasi hingga batas waktu yang telah ditentukan. Dan kita telah melakukan pemberitahuan secara tertulis,” ujarnya, Senin (24/9/2018).

Lebih lanjut dikatakanya, bahwa saat dilakukanya Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan sebelumnya, tidak satupun pengurus DPD PSI Kabupaten PALI yang hadir dalam tahapan tersebut.

Baca Juga :   Asisten II Pimpin Rapat Persiapan Keikutsertaan Pemkab Muara Enim pada PEDA KTNA ke XV Oku Timur dan PENAS KTNA ke XVI Kota Padang

“Tidak satupun perwakilan DPD PSI Kabupaten PALI yang hadir dalam bimtek yang telah dilakukan sebelumnya. Kalau untuk jumlah calegnya sendiri cuma ada empat orang yang menjadi caleg,” pungkasnya. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!