PSI Usul Konsep Karantina di Tempat Wisata untuk Hidupkan Pariwisata





Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (kiri) membacakan cerita pendek karya anak disabilitas di sela kunjungan di Kedaibilitas di Surabaya, Selasa (23/02/2021). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusulkan agar pemerintah menerapkan konsep “quarantine in paradise” atau karantina di tempat wisata untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Tanah Air.

“Jika diterapkan quarantine in paradise, ini akan memberikan keuntungan pada pemerintah dan masyarakat daerah tujuan wisata,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga :   Menparekraf Harap Desa Wisata Limbo Wolio Dijaga dan Dilestarikan

Pandemi COVID-19 membuat pelaku perjalanan harus menjalani karantina sebelum memasuki daerah tujuan wisata. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan melakukan karantina di wilayah tujuan wisata dan tidak hanya terpusat di ibu kota. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Wonosobo Gandeng Oemah Wisata Perkuat Promosi Pariwisata

Wonosobo, KoranSN Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan Oemah Wisata sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!