PSU Pilkada PALI, Bawaslu Kembali Aktifkan Panwascam



Komisioner Bawaslu PALI, Basrul. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal digelar tanggal 21 April mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten PALI bakal mengaktifkan kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di dua kecamatan yang bakal dilakukan PSU.

Hal itu sebagimana Surat Keputusan Ketua Bawaslu PALI, Nomor 035 tanggal 1 April. Selain mengaktifkan kembali Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tempat yang melakukan PSU juga akan diaktifkan kembali.

Baca Juga :   KPU Ogan Ilir Terima Surat Putusan MA Terkait Dikabulkannya Gugatan Ilyas-Endang

“Saat ini kita sedang memanggil Panwascam, PKD dan PTPS, apakah yang bersangkutan memenuhi syarat dan bersedia,” jelas Basrul SAP, Komisioner Bawaslu PALI, divisi SDM, Selasa (6/4/2021).

Terkait mengganti badan Adhoc, jelas Basrul, tidak ada perintah menggeser atau pergantian, kecuali jajaran yang lama tidak bersedia dan tak lagi memenuhi syarat, sehingga akan dicari menggantinya.

“Sesuai rapat pleno dengan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI. Jadi, menugaskan Bawaslu Kabupaten sendiri dan tidak mencari yang baru,” katanya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Santunan Kematian ke Warga Desa C Nawangsasi

Mura, KoranSN Bertempat di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.