PT Bukit Asam Raih Padmamitra Award 2018



Manager CSR PTBA, Kanthi Miarso saat menerima penghargaan dalam ajang Padmamitra Award 2018. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, PTBA menerima penghargaan dalam ajang Padmamitra Award 2018 kategori bidang penanggulangan masalah kemiskinan.

Penghargaan diterima oleh Senior Manager CSR PTBA, Kanthi Miarso, di Ballroom Swiss-Belhotel Jakarta.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap pengembangan dan pembinaan yang dilakukan PTBA melalui Sentra Industri Bukit Asam (SIBA) bidang pertanian untuk produk unggulan beras sehat merek Dewa Bukit Asam di Desa Pagar Dewa, Muara Enim. Desa Pagar Dewa merupakan salah satu desa binaan PTBA, di mana PTBA mendirikan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) PT Pagar Bukit Asam.

Baca Juga :   Jalan di OKI Mulus, Warga Bentang Spanduk Apresiasi

Di desa ini, perusahaan bersama masyarakat melakukan transformasi pertanian dari sistem pertanian kimia menjadi sistem pertanian organik, sehingga menghasilkan beras sehat. Sistem ini pun bersinergi dengan pemanfaatan energi terbarukan solar cell.

Tak hanya itu, PTBA juga melakukan berbagai kegiatan pengembangan lainnya, meliputi; pendampingan, pelatihan, pemberian alat pertanian, pembangunan gudang produksi, dan produksi. Nantinya, beras Dewa Bukit Asam dibeli langsung oleh PTBA untuk program Bukit Asam Peduli dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Padmamitra Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada badan usaha atas kontribusi dalam membantu pemerintah dan masyarakat menangani berbagai permasalahan sosial yang ada di sekitar perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga :   Implementasikan Standar Pelayanan Minimum PAUD

Tak sekadar penghargaan, Padmamitra Award juga bertujuan memotivasi badan usaha dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Padmamitra Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI dan Forum CSR Kesejahteraan Nasional ini, diikuti oleh perusahaan negara, swasta, hingga multinasional. Proses seleksi sendiri berlangsung pada Juli-September 2018 lalu. Penilaian meliputi tata kelola program, perencanaan, pelaksaanaan serta monitoring dan evaluasi. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pecahkan Rekor MURI Ribuan Masyarakat Kabupaten Lahat Minum Kopi Serentak di Tepian Ayek Lematang

Lahat, KoranSN Kabupaten Lahat dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan secara serentak melaksanakan kegiatan minum kopi …

    error: Content is protected !!