PT CPI – BRG Latih 10 Desa Kelola Lahan Tanpa Bakar di Riau



Penyerahan secara simbolis bantuan peralatan pertanian kepada salah satu peserta dari Desa Sam Sam, Kandis, Kabupaten Siak, dalam pembukaan pelatihan Program Pengelolaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) yang ditaja PT CPI – BRG di Desa Sintong Pusaka, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat (23/10/2020). (Foto-Antara)

Pekanbaru, KoranSN

PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) bersama Badan Restorasi Gambut (BRG) mengembangkan program Pengelolaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) di 10 Desa di Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir di Provinsi Riau.

Baca Juga :   Mentan-Gubernur Tinjau Lahan Padi di Jejawi OKI

GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin dalam pernyataan tertulis yang diterima ANTARA di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan melalui program ini, masyarakat akan dilatih dan didampingi untuk penerapan teknik budidaya pertanian secara ramah lingkungan saat melakukan pembersihan atau pembukaan lahan gambut tanpa menggunakan api.

“PT CPI secara proaktif ingin mendukung program pemerintah dalam mengurangi kebakaran hutan dan lahan. Program PLTB ini tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, tapi juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat melalui produksi pertanian desa terutama pada masa pandemi ini,” ujar Sukamto Tamrin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Gempa Sebabkan Kerusakan Rumah Warga di Mamuju Tengah

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

ACT-MRI Distribusikan Makanan Siap Saji untuk Anak-anak Pengungsi

Ambon, KoranSN Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mendistribusikan 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.