PT Pertamina EP Asset 2 Gencarkan Program Cerdas Migas



Prabumulih, KoranSN

Untuk menambah wawasan atau pengetahuan tentang Kegiatan Hulu dan Hilir Migas di kalangan Pelajar, PT Pertamina EP Asset 2 melaksanakan Program cerdas Migas atau Edukasi Migas kepada Siswa-Siswi SMA/SMK di wilayah kerja Operasional Perusahaan Pertamina Field Prabumulih.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar di berikan edukasi tentang kegiatan Explorasi dan Produksi Migas serta sejarah berdirinya Pertamina di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari itu, di ikuti oleh 10 sekolah, yang masing-masing sekolah mengirimkan 50 pelajar sebagai perwakilan. Dan untuk hari ini, giliran para pelajar dari SMA Negeri 1 Lubai, Muara Enim yang menghadiri program tersebut, Kamis (05/03/2020).

Ada 4 orang pemateri yang memberikan edukasi kepada para pelajar yakni, Arie Fahlupi selaku Goverment & PR Relation Pertamina EP Asset 2, Dimas Prayoga selaku fungsi RAM prabumulih field, Reza Ramadhan Fungsi Engineering Planning (PE) dan Nurhadi Muslim Fungsi HSSE.

Arie Fahlupi selaku Goverment & PR Relation Pertamina EP Asset 2 yang juga selaku pemateri menjelaskan, para pelajar di berikan edukasi tentang kegiatan Hulu Migas Pertamina EP serta kontribusi Pertamina EP dalam pembangunan daerah, melalui dana bagi hasil daerah dan CSR.

Baca Juga :   Asisten III Membuka MTQ Korpri

“Dalam kegiatan ini, kita mengedukasi para pelajar untuk mengetahui proses pengambilan minyak dari dalam bumi sampai menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Serta kita juga memberi pengetahuan kepada para pelajar perihal hemat dan bijak dalam mengunakan BBM serta Energy listrik, karena energi fossil (minyak dan gas) tidak dapat diperbaharui sehingga akan habis,” terangnya.

“Tadi sebelum memberikan materi, kita melakukan free test atau memberikan soal kepada para pelajar untuk mengukur pengetahuan mereka. Setelah kegiatan selesai nanti kita akan melakukan Post Tes, di harapkan pengetahuan mereka tentang migas itu meningkat. Serta setiap sekolah yang mengikuti kegiatan ini wajib mengirimkan maksimal 5 kelompok untuk lomba pembuatan tulisan atau esay tentang kegiatan hulu migas pertamina EP Asset 2.” ungkapnya.

Ia berharap, jika di masa yang akan datang ketika mereka menjadi pemimpin akan menjadi pemimpin yang bijak dalam penggunaan energi.

“Mereka inilah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang, maka dari itu kita berikan edukasi seperti ini, harapannya ketika mereka menjadi pemimpin, akan menjadi pemimpin yang bijak dalam penggunaan energi. Dan kegiatan positif seperti akan terus kita lakulan kedepannya,”ujarnya.

Baca Juga :   Jalanan di Lahat Lengang Truk Batubara

Pantauan Suara Nusantara para pelajar dari SMA Negeri 1 Lubai, Muara Enim juga diberikan pengetahuan tentang potensi Indonesia yang memiliki cadangan energy terbarukan yang besar, melalui sinar matahari, panas bumi, tenaga angin serta tenaga air.

Tidak hanya itu, para pelajar juga di kenalkan dengan peralatan-peralatan yang biasa digunakan dalam pencarian minyak dan gas bumi dengan mengunjungi Demo Room dan Museum 3D Pertamina EP Aseet II yang di jelaskan secara rinci oleh para pemateri. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PT Bukit Asam Gelar Workshop Dengan Tema ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’

Muara Enim, KoranSN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar workshop dengan tema ‘Satu Bumi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.