PT SB Produksi Semen Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Direktur utamana PT Semen Baturaja memotong tumpeng dan memberikan bantuan pendidikan bagi siswa dalam peringatan HUT PT Semen Baturaja ke 44. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, koranSN

Di usia ke-44 tahun, PT Semen Baturaja (SB) terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan memproduksi semen berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT SB Tbk, Jobi Triananda Hasjim di sela-sela Gala Dinner HUT ke-44 PT SB, di Grand Ballroom Hotel Wyndham OPI Palembang, Rabu (21/11/2018) malam.

“Sewaktu saya bertemu dengan Pak Gubernur Sumsel, Herman Deru, ia meminta agar PT SB senantiasa menjaga ketersediaan stok semen khususnya di Sumsel. Karena ke depan bakal banyak proyek pembangunan strategis di wilayah ini,”ungkapknya.

Terkait dengan HUT ke-44 PT SB dikatakannya, mengambil tema”Good Company With Good Environment” sebagai tagline yang diharapkan merepresentasikan keinginan Semen Baturaja untuk menjadi perusahaan semen yang tidak hanya kinerjanya saja bagus, tetapi juga menjadi perusahaan yang peduli dengan lingkungan di sekitarnya, dapat memberikan manfaat dan nilai tambah. Dipilihnya tema tersebut juga untuk mendorong kepada seluruh komponen perusahaan baik karyawan, stakeholder dan mitra kerja, bahwa Semen Baturaja berkeinginan besar mewujudkan visi perusahaan untuk menjadi Green Cement Based Building Material Company Terdepan di Indonesia.

Baca Juga :   AXIS dan ACT Bagikan Ribuan Masker

Dalam rangka HUT ke-44 dijelaskannya, juga digelar beragam acara perlombaan seperti Open Turnamen Volley Ball se-kabupaten OKU, Open Turnamen Gaplek se-kabupaten OKU, Open Turnamen Panahan, Open TurnamenTenisLapangan se-kabupaten OKU, Audisi Karaoke se-kotaBaturaja, Sepak Bola Eksekutif antara SMBR, Jamkrindo, & AsprovSumsel, Lomba Tahfidz Quran dan Kerohanian diikuti berbagai SD & SMP di Palembang, Lomba Budaya Anak se-kabupaten OKU, Festival Rabbana se-kabupaten OKU,TurnamenAntar Direktorat SMBR, Upacara Pemberian Tanda Jasa & Setia Karya,Pemberian Santunan Pendidikan kepada siswa SD/SMP/SMA & Guru Honorer.

“Tak hanya itu, masih ada Open Turnamen Badminton & Open Turnamen Basket yang akan dilaksanakan di Palembang dan Gowes Sepeda di Baturaja direncanakan digelar sampai Desember nanti,”ujarnya.

Sementara itu mantan Direktur Komersil PT Semen Batu Raja (Persero) Tbk periode 1999-2007, Dr H Marzuki Alie saat acara Gala Dinner menyampaikan market atau pangsa pasar semen di Indonesia saat ini bersifat oligopoli dalam dua atau lebih produsen yang menawarkan produk yang homogen, dan membutuhkan modal yang besar.

Baca Juga :   Jaringan 4G Smartfren Cakup 85 % Palembang

“Untuk bisa survive dalam pasar yang semacam ini perusahaan dituntut selain memberikan harga yang murah juga harus melakukan efisiensi dalam hal biaya produksi dan biaya-biaya lainnya,”tuturnya.

Pada Gala Dinner dihadiri juga seluruh keluarga besar PT SB , mitra usaha dan rekanan, para mantan petinggi PT SB diantaranya Ir Azam Asman Natawijana dan Ir Bakti Setiawan, Asisten III Pemprov Sumsel, Ir Johanes L Toruan dan Wakil Bupati (Wabup) OKU, H Johan Anuar. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Jakarta, KoranSN Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen …