PTBA Gandeng Tripika Gelar Aksi Bersih Sampah Sungai Enim





PT Bukit Asam Tbk (PTBA) saat menggelar kegiatan aksi bersih sampah di Sungai Enim. (Foto-Istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS), PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya memberikan imbauan pada masyarakat untuk tidak membuang sampah di Sungai Enim. PTBA bersama unsur Tripika Lawang Kidul, Tim Rescue Perusahaan, dan komunitas pegiat lingkungan mengadakan aksi bersih sampah di Sungai Enim, Kamis (30/6). Dimulai dari Desa Keban Agung hingga Museum Bukit Asam Eks BDN Tanjung Enim.

Acara diawali dengan pembukaan di halaman Kantor Camat Lawang Kidul, dihadiri General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara, Ketua HLHS Bukit Asam Renny Tri Miranti, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim Kurmin, Camat Lawang Kidul Andrille Martine, unsur Tripika, serta komunitas pecinta lingkungan setempat.

Baca Juga :   Launching Vaksinasi Covid-19, Kajari PALI Jadi Orang Pertama yang Divaksin

GM PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim, Venpri Sagara, mengajak masyarakat ikut menjaga ekosistem yang ada di Sungai Enim dengan perilaku sangat sederhana, yakni tidak membuang sampah di Sungai yang masih menjadi sumber penghidupan. Ia berharap aksi bersih-bersih sungai ini bisa menjadi agenda rutin ke depan, tentunya melibatkan pemerintah setempat, masyarakat, dan komunitas yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul Andrille Martine menyambut baik kepedulian perusahaan yang ada di wilayahnya dalam upaya memperbaiki kondisi lingkungan. Khususnya dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Baca Juga :   Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

“Saya sangat berterima kasih kepada PTBA, dan perusahaan lain yang terlibat dalam aksi bersih-bersih sungai Enim kali ini. Nanti ini bisa menjadi agenda rutin, minimal satu bulan sekali,” kata Andrille.

Apresiasi juga disampaikan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kurmin. Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi momen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga ekosistem yang ada di Sungai Enim. Termasuk menjaga kebersihan air sungai dari sampah-sampah. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polisi Tangkap Ayah di OKI Perkosa Anak Tiri

Kayuagung, KoranSN Pria berusia 37 tahun, petani di Kabupaten OKI. ditangkap polisi karena memperkosa anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!