PTBA Gandeng Tripika Gelar Aksi Bersih Sampah Sungai Enim





Tampak suasana aksi bersih sampah di Sungai Enim.

“Harapan kita, tidak ada lagi masyarakat membuang sampah di sungai. Kami ucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah menginisiasi dengan menggelar aksi susur Sungai Enim membersihkan dari sampah. Dan saya harapkan keindahan dan kebersihan sungai Enim dapat dinikmati bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HLHS PTBA Renny Tri Miranti menjelaskan, kegiatan ini melibatkan perusahaan mitra PTBA, antara lain PT PAMA, PT SBS, PT Ripansi, serta berbagai komunitas setempat. Menggunakan 9 perahu karet dilengkapi APD, masing-masing peserta membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah dari sekitar sungai. Sampah yang terkumpul kemudian diangkut oleh petugas ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca Juga :   Dewan PALI Ajak Masyarakat Ciptakan Iklim yang Sejuk Pasca Pilkades

“Tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di Sungai. Karena sungai merupakan sumber penghidupan, yang perlu dijaga kebersihannya,” tutur Renny.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTBA juga menggelar berbagai kegiatan, antara lain Fun Bike, Upacara HLHS, aksi penanaman pohon di lahan reklamasi tambang. Selain itu diadakan perlombaan terkait Lingkungan Hidup Pertambangan di internal perusahaan, yaitu Lomba Green Workshop.

Ada perlombaan terkait pemenuhan aspek lingkungan dan pengelolaan limbah B3 di area kerja perusahaan dan mitra kerja, perlombaan foto dan poster bertema lingkungan ‘Satu Bumi untuk Masa Depan’, perlombaan video inovasi di bidang pengelolaan lingkungan, perlombaan video yel-yel kegiatan pengujian emisi kendaraan, kampanye lingkungan ke sekolah, dan workshop lingkungan. (yud)

Baca Juga :   TMMD Sinergi TNI dan Rakyat





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jampidsus RI Memberikan Peringkat Nomor 1 Kepada Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, mendapat penghargaan Peringkat Nomor 1 kategori Kejaksaan Negeri Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!