Pujian Rossi buat Folger dan Zarco

Jonas Folger di atas podium Sachsenring. (foto-net)

Sachsenring, KoranSN

Valentino Rossi, rider tim pabrikan Yamaha, memuji Jonas Folger dan Johann Zarco yang musim ini membalap untuk tim satelit Yamaha.

Pujian itu dilontarkan Rossi setelah finis di posisi lima MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) kemarin. Rider Movistar Yamaha itu kalah satu posisi dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Sementara itu posisi finis terbaik untuk Yamaha dalam balapan tersebut ditempati oleh Folger yang jadi runner-up. Ia menyelingi dua rider Repsol Honda, Dani Pedrosa di posisi tiga dan Marc Marquez yang jadi pemenang.

Zarco sendiri finis di posisi sembilan pada balapan itu. Tapi ia mampu mengungguli Folger di papan klasemen sementara, dengan berada di peringkat enam, satu tempat lebih baik dari rekan setimnya di Tech 3.

Baca Juga :   Brozovic: Inter Tidak Kalah!

Performa mereka di atas motor YZR-M1 tak luput dari perhatian Rossi. Pujian pun ia lontarkan.

“Setiap tim terus meningkat, tapi di GP dua pebalap Tech 3 telah terbukti punya perasaan yang bagus dengan M1. Tapi jangan lupa bahwa mereka adalah dua pebalap yang sangat baik dan hari ini Folger melaju dengan sangat baik, membuat perbedaan: selamat untuk Floger,” kata Rossi seperti dikutip dari Moto.It.

Rossi sendiri tetap percaya bahwa dirinya dan Vinales masih merupakan pebalap terbaik Yamaha. Hal itu tak lepas dari torehan poin 119 untuk Rossi dan 124 untuk Vinales dalam sembilan seri awal, untuk menempati posisi empat dan dua papan klasemen secara berurutan.

Baca Juga :   Verstappen Beberkan Kondisi Mobil di Finish Usai Diseruduk Vettel

“Selain itu, secara keseluruhan, saya dan Vinales adalah terdepan: ini artinya bahwa dalam sembilan balapan pertama kami masih kompetitif. Tanpa sasis baru hari ini (Minggu) akan menjadi ‘Waterloo’ seperti di Barcelona dan Jerez,” tegas The Doctor. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Chelsea Pecat Frank Lampard

Jakarta, KoranSN Chelsea resmi memecat manajer Frank Lampard setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga …