Puluhan Jamaah Abu Tours Palembang Pertanyakan Keberangkatan Umroh



Para calon jamaah umroh saat mendatangi kantor Abu Tours Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang. (Foto-foto/Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Puluhan calon jamaah umroh, Jumat (9/2/2018) mendatangi Kantor Abu Tours di Jalan Inspektur Marzuki Pakjo Palembang. Kedatangan mereka untuk mempertanyakan kepastian keberangkatan umroh yang dijanjikan oleh pihak Abu Tours cabang Palembang.

Namun sayangnya, tak ada satu pun pihak dari Abu Tours yang dapat ditemui oleh para jamaah. Sebab sejak pagi kantor tersebut tertutup rapat, hanya ada sejumlah pihak kepolisian yang tampak berjaga.

Nuryana (58), warga Perumnas Sako Palembang yang merupakan calon jamaah umroh Abu Tours mengatakan, kedatangannya untuk menanyakan kapan ia dan empat kelurganya akan berangkat umroh. Namun sejak pagi hingga sore berada di kantor Abu Tours, tak ada satu pun pihak Abu Tours yang datang. Bahkan kantor tersebut tidak dibuka.

“Saya bersama empat keluarga saya yakni; ayuk dan adek saya mendaftar berangkat umroh melalui kantor Abu Tours ini pada 10 Januari 2017 lalu. Kami berlima menyetorkan uang Rp 18,5 juta untuk satu orang. Saat itu pihak Abu Tours menjanjikan kami berangkat umroh tanggal 2 Januari 2018 kemarin. Akan tetapi, selalu diundur-undur hingga sampai saat ini kami belum diberangkatkan,” katanya.

Masih dikatakannya, sejauh ini ia dan keluarganya belum membuat laporan ke pihak kepolisian, karena masih menunggu itikad baik dari pihak Abu Tours.

“Kami berharap agar kami semua diberangkatkan umroh. Karena kami sudah satu tahun menunggu untuk berangkat ke tanah suci, semuanya sudah siap. Bahkan saya sudah tiga kali ikut manasik. Kalau pun kami tidak diberangkatkan, kami minta kepada Abu Tours agar semua uang kami dikembalikan. Apabila nantinya tidak ada itikad baik, barulah kami akan melaporkan Abu Tours ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Baca Juga :   Polda NTB Gagalkan Peredaran Dua Kilogram Sabu Asal Medan

Firdaus (30), yang juga merupakan calon jamaah umroh Abu Tours mengaku kecewa, sebab hingga sekarang ia dan empat keluarganya belum juga diberangkatkan umroh.

“Kalau saya dan keluarga ada orang lima mendaftarkan umroh langsung ke kantor Abu Tours ini pada awal Januari 2017 lalu. Total uangnya Rp 97 juta yang saya setorkan langsung ke kantor ini. Ketika itu kami dijanjikan berangkat awal Januari 2018, tapi kenyataannya hingga kini kami belum diberangkatkan umroh,” ujarnya.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!