Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Polsek Talang Ubi



Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman saat menghukum salah satu pengendara yang tidak lengkap. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sedikitnya puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat berhasil terjaring razia yang dilakukan jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Talang Ubi dibantu Satlantas Muara Enim dan Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, Kamis (9/11/2017).

Razia yang dipusatkan di Jalan Merdeka tepatnya di dusun Talang Rimbo Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi dimulai pukul 08.30 WIB s.d pukul 12.00 WIB dengan dipimpin langsung Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman, SH MH.

Pantauan SN di lapangan, beberapa pengendara ada yang ditinggal kendaraannya. Dan juga ada pula yang hanya disuruh push up, skot jam, dan melafalkan Pancasila. Namun itu untuk hukuman bagi pengendara yang kesalahannya ringan seperti tidak memakai helm, plat polisi tidak dipasang dan plat polisi dimodifikasi.

Baca Juga :   Satres Narkoba Polres Lahat Babat Habis Bandar Narkoba

Dibincangi di lokasi, kompol Suhardiman mengatakan bahwa kegiatan razia tersebut merupakan rangkaian dari operasi Zebra di wilayah hukum Polsek Talang Ubi.

“Masih dalam rangkaian Operasi Zebra dengan sasaran kelengkapan roda dua dan roda empat. Serta untuk menekan kasus 3C (pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat)) di wilayah hukum polsek Talang Ubi,” ungkap Kompol Suhardiman.

Dari hasil razia tersebut, diamankan pula beberapa kendaraan baik roda dua dan roda empat. Selain itu, dilakukan juga penilangan terhadap kendaraan yang tidak lengkap surat menyurat kendaraan.

Pihaknya akan mengupayakan agar razia seperti itu akan rutin digelar hingga usai operasi Zebra.

Baca Juga :   Tersangka Kasus Narkoba Meninggal Dunia di RS Bhayangkara Medan

“Akan kita diupayakan razia rutin sampai selesai operasi Zebra dibeberapa titik strategis hingga sampai 18 November. Untuk yang ditilang agar melakukan pembayaran denda bisa ke bank langsung atau bisa mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Muara Enim,” tukasnya.

Sementara itu, Sunardin, SH kepala Dishub Kabupaten PALI mengaku sangat mendukung dari kegiatan razia seperti ini. Karena diakuinya, melalui kegiatan itu juga bisa mencegah terjadinya kasus 3 C.

“Dengan begini kan masyarakat PALI berangsur mulai mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu juga bisa menjaga Kamtibmas di masyarakat PALI. Pak bupati juga akan sangat mendukung. Karena menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang harus dimulai dari mentaati peraturan,” tukasnya. (ans)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

JPU: Setoran Rp 20 Miliar ke Rekening Andhi Pramono Tak Ada Identitas

Jakarta, KoranSN Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp 20 miliar …

error: Content is protected !!