Puluhan Pasangan Mesum dan 7 PSK Terjaring Razia

img-20161008-00185-edit
FOTO-DENI/KORANSN. wawancara-Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Hendra saat diwawancarai.

Palembang,KoranSN
Puluhan pasangan mesum dan tujuh wanita Pekerja Seks Komersial (PSK), Sabtu malam (8/10/2016) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang. Pantauan Suara Nusantara, puluhan pasangan yang bukan suami istri tersebut terjaring saat anggota Sat Pol PP menyasar ke kamar-kamar penginapan melati dan tempat kos-kosan di kawasan Jalan Dwikora Angkatan 45 Palembang.

Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Fernandius melalui Kepala Bidang (Kabid) Kententraman dan Ketertiban Umum (Tibum) Hendra mengatakan, razia yang dilakukan ini merupakan tindaklanjut informasi keresahkan dan keluhan masyarakat yang disampaikan melalui surat pembaca di media-media cetak di Kota Palembang yang masuk ke pihaknya.

“Dari informasi tersebut, kami langsung menggelar razia di beberapa tempat kos-kosan di kawasan Jalan Dwikora Angkatan 45 Palembang yang dicurigai dan diduga sebagai tempat untuk berbuat asusila. Di sana kami mendapati puluhan pasang remaja yang bukan suami istri berada dalam satu kamar,” katanya.

Baca Juga :   11 Begal Pembunuh Pelajar di Lebong Siarang Ditangkap

Tak hanya tempat tersebut, lanjut Hendra, Sat Pol PP Kota Palembang juga melakukan razia di kawasan taman kota Kambang Iwak (KI) yang biasa dijadikan tempat wanita PSK menjajakan diri kepada pria hidung belang.

“Di sana petugas mendapati tujuh PSK yang bersembunyi di balik-bilik pohon-pohon rindang dan gedung-gedung kosong yang ada di KI. Bukan hanya itu dalam razia ini kami juga mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) yang dijual para pedagang di kawasan Jalan Balap Sepeda,” jelasnya.

Menurut Hendra, untuk PSK yang terjaring razia akan dilakukan pendataan untuk nantinya akan dilimpahkan ke Dinas Sosial guna dilakukan pembinaan. “Kita harap Dinsos Kota Palembang segera melakukan pembinaan terhadap PSK tersebut, agar para PSK itu, bisa memiliki keterampilan sehingga tidak menjajahkan diri lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   KPK Sambut Baik Diterbitkannya Perma 1/2020

Sementara Angle (37), PSK yang terjaring di taman kota KI, menjelaskan, dirinya sudah tiga kali terjaring razia yang dilakukan Satpol PP. Ia tak mengaku jerah untuk menjajahkan diri meskipun sering diamankan Satpol PP.

“Saya ini sudah tiga kali ditangkap Pol PP. Saya terpaksa menjual diri karena tak memiliki keahlian lain untuk menghidupi keluarga dan dua anak saya yang masih berusia dua tahun dan lima tahun,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Amankan Dokumen dari Geledah Rumah Tersangka Abdul Rozaq Muslim

Jakarta, KoranSN KPK mengamankan dokumen dari penggeledahan di rumah tersangka anggota DPRD Jawa Barat 2014-2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.