Puluhan Preman dan Pemalak di SU II, Digelandang ke Kantor Polisi







Situasi jalannya razia yang dilakukan Polsek SU II. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Jelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru, aparat Sat Reskrim Polsek SU II, Jumat petang (15/12/2017) sekitar pukul 15.00 WIB menggelar razia preman dan anak jalanan.

Dalam giat cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek SU II, Kompol Okto Iwan Setiawan dan Kanit Reskrim, Ipda Novel tersebut, Polsek SU II menurunkan 12 anggota polisi baik dari Intelkam maupun unit Reskrim.

Pantauan di lokasi, razia dimulai dari anggota menyisir kawasan Jalan A Yani, dilanjutkan menuju Jalan Di Panjaitan dan terakhir, petugas menyasar Jalan KH Balqi atau yang kerap disebut daerah banten.

Baca Juga :   Motor Warga Terbakar Akibat Kembang Api

“Dari hasil giat ini kita mengamankan 10 orang pemalak yang diduga preman. Giat ini merupakan perintah atasan. Dimana razia dilakukan di tempat-tempat yang di duga sebagai tempat berkumpulnya premanisme, pemalak, perdaran narkoba serta tindak pidana kejahatan jalanan lainya,” terang Kapolsek SU II, Kompol Okto.

Okto juga menerangkan, sasaran yang diamankan dalam razia ini diutamakan, lantaran hal itu sangat meresahkan warga di Palembang, khususnya di wilayah hukum Polsek SU II.

“Kita ingin Palembang kondusif dari kejahatan jalanan semacam Curas, Curat, dan Curanmor (3C). Apalagi sebentar lagi akan menjelang Natal dan tahun baru. Jadi kita harap nantinya tak ada gangguan bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan malam pergantian tahun tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kuasa Hukum Hana Hanifah Datangi Polrestabes Medan

Masih kata Okto, dari hasil giat cipta kondisi ini, selain mengamankan 10 orang pemalak dan premani, pihaknya juga menyita beberapa drigen tuak dari sejumlah pedagang.

“10 orang yang diamankan akan kita data, setelah itu akan kita pulangkan. Namun jika diantara mereka ada yang terkait kasus, tetap kami proses sesuai hukum yang ada,” ujarnya. (den)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejagung Sebut Ferdy Sambo Tetap Ditahan di Mako Brimob

Jakarta, KoranSN Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI Fadil Zumhana …

error: Content is protected !!