Puluhan Ribu Migran Tidur di Bawah Jembatan Texas





Terpal dan tenda dipasang di kamp imigran dekat penyeberangan perbatasan dengan AS, El Chaparal, di Tijuana, Meksiko, Kamis (26/8/2021). (Foto-Antara/Reuters)

Ciudad Acuna, Meksiko, KoranSN

Lebih dari 10.000 migran sebagian besar warga Haiti ditempatkan di sebuah kamp kumuh di bawah jembatan di Texas selatan pada Jumat (17/9/2021).

Peristiwa itu terjadi bahkan ketika ratusan lainnya menuju ke perbatasan yang menjadi tantangan kemanusiaan dan politik yang berkembang bagi Presiden AS Joe Biden.

Orang-orang Haiti itu bergabung dengan warga Kuba, Venezuela, dan Nikaragua di bawah Jembatan Internasional Del Rio melintasi Rio Grande yang menghubungkan Ciudad Acua di Meksiko ke Del Rio, Texas. Mereka tidur di bawah selimut tipis, sementara beberapa orang mendirikan tenda kecil.

Baca Juga :   Kaisar Naruhito Ungkap Penyesalan Jepang di Masa Perang

Para pejabat di kedua sisi perbatasan AS-Meksiko mengatakan mayoritas migran adalah warga Haiti dan diperkirakan akan lebih banyak lagi yang akan tiba. Sebagian besar orang yang berbicara kepada Reuters tidak datang langsung dari Haiti tetapi telah melakukan perjalanan panjang dan mengerikan melalui Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan.

Beberapa orang mengatakan bahwa mereka mengikuti rute yang dibagikan di antara mereka melalui WhatsApp.

Di Ciudad Acua, dua pekerja di terminal bus utama mengatakan setidaknya dua lusin bus yang penuh dengan orang Haiti tiba pada Jumat. Satu pekerja itu memperkirakan kedatangan individu sekitar 1.100. Seorang pejabat Meksiko mengatakan jumlah migran sekitar 12.000 pada Jumat sore. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   India Laporkan 2.000 Lebih Korban Meninggal COVID Sehari

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Palestina Minta Dunia Setop Pendudukan Israel

Ramallah, KoranSN Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu (17/10/2021) mengatakan bahwa situasi di wilayah-wilayah Palestina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.