Puluhan Rumah dan Sekolah di Lalan Muba Disapu Puting Beliung, Forkopimcam Respon Cepat

Salah satu rumah warga yang menjadi korban amukan angin puting beliung. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Puluhan rumah warga dan sekolah di Desa Purwa Agung, Desa Karang Tirta, dan Desa Mekar Jaya di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin menjadi korban amukan angin puting beliung, Kamis malam (3/1/2019).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, berdasarkan laporan Camat Lalan, Okta Rizal SE terdata dua unit rumah di Desa Purwa Agung rusak berat, rusak ringan 10 unit, pure tiga tempat dan sekolah rusak satu unit.

Kemudian, di Desa Karang Tirta rumah rusak berat dua unit, rusak sedang satu unit, dan sekolah rusak ringan satu unit.

“Selain itu, di Desa Mekar Jaya rumah rusak sedang satu unit, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat ini warga yang rumahnya rusak sudah disiapkan tempat pengungsian,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bunga Rafflesia Arnoldi Tumbuh di Halaman Rumah Warga PALI

Dikatakan, pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama warga melakukan gotong royong bersama memperbaiki rumah-rumah yang rusak.

Sementara Itu PLt Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyusian, Azmi Dariusmansyah telah mengintruksikan ke Puskesmas Karang Mukti untuk segera turun guna mengantisipasi permasalahan masyarakat, khususnya terkait kesehatan dan segera mendirikan Posko pengobatan, dan tak lupa memberikan laporan ke dinas terkait kejadian tersebut.

Sementara Kepala Dinas Sosial Musi Banyuasin, H. Muhammad Jaya mengungkapkan, Tim Dinas Sosial turun langsung ke lokasi memberikan bantuan berupa Sembako bahan pokok dan peralatan kebutuhan lainnya, yang dibutuhkan warga sesuai laporan Camat Lalan.

Baca Juga :   Polres Muara Enim Gelar Cerdas Cermat Antar Satpam

Sedangkan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin meminta seluruh OPD tanggap darurat dan segera memberikan bantuan untuk kebutuhan warga di Lalan.

“Segera ke lokasi dan menginventarisir kebutuhan warga, buka Posko kesehatan untuk melayani warga setempat. Dalam kesempatan pertama segera ditindaklanjuti, karena pemerintah wajib hadir ditengah masyarakat dan segera laporkan langsung ke saya tindak lanjut yang diperlukan, dan yang telah ditindaklanjuti OPD terkait sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi,” pungkas bupati. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kuatkan Persaudaraan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.