Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur Terendam Banjir





Kepala Desa Alue Ie Mirah Romi Syahputra menunjukkan rumah warga yang terendam banjir di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (1/10/2022). (Foto-Antara)

Banda Aceh, KoranSN

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menyatakan puluhan rumah di pedalaman kabupaten tersebut terendam banjir menyusul meluapnya air sungai akibat hujan lebat dalam sehari terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Sabtu (1/10/2022), mengatakan banjir tersebut melanda pemukiman penduduk di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur.

Baca Juga :   Bupati : Tiga Desa di Bone Bolango Bebas dari BABS

“Kami sudah menerima laporan dari masyarakat setempat. Kami juga mengerahkan tim menangani banjir tersebut. Laporan kami terima, banjir merendam 50 rumah penduduk,” katanya.

Selain itu, kata Ashadi, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan di wilayah terdampak bencana guna penanganan lebih lanjut. Termasuk mendata dampak banjir tersebut.

“Kami juga sudah mendata, untuk dampak kejadian baik korban, dampak material, pengungsi dan korban jiwa. Laporan yang kami terima sampai saat ini tidak ada korban bencana serta warga yang mengungsi,” katanya.

Baca Juga :   TNI-AL Jadikan Desa Tabanio, Kalsel Kampung Bahari Nusantara

Kepala Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Romi Syahputra mengatakan air luapan sungai mulai menggenangi rumah warga pada Sabtu (1/10/2022) sekira pukul 06.20 WIB. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kalimantan Timur Sudah Punya 118 Kelompok Tani Peduli Api

Samarinda, KoranSN Provinsi Kalimantan Timur saat ini sudah punya 118 kelompok tani peduli api, kelompok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!